Uncategorized

Indonesia Edu Webinars: Keterampilan Mengajar dan Keahlian Abad 21 bersama REFO

Indonesia Edu Webinars pada tanggal 30 November – 4 Desember 2020 akan mengangkat tema Keterampilan Mengajar dan Keahlian Abad 21 #BersamaREFO

Tema minggu ini akan berfokus pada keahlian yang dibutuhkan oleh pendidik, terutama integritas akademik, kunci keahlian literasi, manajemen produktivitas dan sekolah inklusif. Selain itu ada beberapa sesi menarik lainnya terkait Covid- 19 dan kesehatan mental remaja.

Keahlian Literasi kembali dibahas pada sesi minggu ini, dimana akan menitikberatkan pada peran orang tua dan guru dalam membangun perbendaharaan kata bagi peserta didik.

Untuk penulisan akademis, narasumber akan berbagi tentang teknik-teknik sitasi dan membuat referensi menggunakan aplikasi yang tidak berbayar.

Tidak kalah pentingnya, minggu depan juga akan ada sesi yang membahas bagaimana pendidik mempersiapkan diri dalam menyambut kebijakan tentang sekolah inklusif.

Sesi-sesi seputar keahlian mengajar di Abad 21 seperti mengatur produktivitas, membuat konten dalam bentuk infografis dan membangun kebiasaan bertanya dengan rubrik pertanyaan juga akan disampaikan dengan praktis dan sayang untuk dilewatkan.

Penjelasan bagi Pendidik agar bijak menghadapi COVID-19, terutama mengenali konsekuensi jangka panjang COVID-19 hingga pencegahan terjadinya penularan juga akan dibahas.

Akan ada sesi tentang bagaimana sebagai pendidik bisa mendukung kesehatan mental dirinya dan peserta didik, yaitu dengan cara mencintai diri sendiri.

Sesi-sesi tersebut diharapkan mampu menginspirasi dan menjadi bekal untuk guru dalam menghadapi tantangan mengajar di abad 21.

IndonesiaEduWebinars #BersamaREFO merupakan kerja sama REFO dengan Guru Berbagi, Google Educators Group, dan Google for Education.

Tinggalkan Komentar