Uncategorized

Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018 Balai Bahasa Kalimantan Barat

Balai Bahasa Kalimantan Barat meraih penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik 1 kategori anggaran di bawah Rp20 miliar pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun 2019, diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 7 s.d. 9 Februari 2019. sedangkan Terbaik 2 diraih BP PAUD Dikmas Kalimantan Selatan, dan Terbaik 3 diraih Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Maluku.

Dalam penyelenggaraan Rakor keuangan tahun ini diserahkan tujuh jenis penghargaan kepada satker berkinerja baik di bidang tata kelola, terdiri atas 4 kategori satker yang memiliki kinerja pelaksanaan anggaran terbaik; 10 satker yang memiliki laporan akuntabilitas kinerja terbaik; 5 kategori satker pengelola BMN terbaik; 3 kategori pengelola media sosial terbaik; 3 kategori pengelola Layanan Terpadu terbaik; 8 pemenang implementasi sistem perekaman data kehadiran terbaik; dan 8 pemenang implementasi sistem penilaian kinerja secara daring terbaik.

Balai Bahasa Kalimantan Barat juga meraih dua penghargaan serupa dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak sebagai Peringkat 1 Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018 Kategori Satuan Kerja dengan Pagu 5 s.d. 10 Miliar, dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018 sebagai Satker Terbaik Ketujuh se-Kalimantan Barat atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018. Kegiatan berlangsung di Aula Kanwil DJPb Jalan K.S. Tubun Nomor 36 Pontianak, pada hari Selasa 26 Februari 2019.

Dengan diraihnya perhargaan-penghargaan ini diharapkan dapat mendorong Balai Bahasa Kalimantan Barat untuk lebih meningkatkan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan dalam rangka mewujudkan laporan keuangan yang berkualitas di tahun-tahun akan datang.

 

 

 

6 Comments

Tinggalkan Komentar