Berita Foto

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru dan Tenaga Administrasi di Lingkungan Kota Pontianak

penyuluhan-bahasa-indonesia

Dalam rangka memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar, Balai Bahasa Kalimantan Barat mengadakan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi guru SD dan tenaga administrasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pontianak. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dekopin Pontianak dari tanggal 25 s.d. 28 Agustus 2016.

Kegiatan ini diikuti 50 orang guru SD dan 50 orang tenaga administrasi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Dr. H. Mulyadi, M.Si dan dihadiri Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat Drs. Firman Susilo, M. Hum.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak berharap agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh mengingat peran penting dari bahasa yaitu sebagai sarana berkomunikasi, terutama bahasa Indonesia. Tenaga administrasi diharapkan dapat membuat surat yang jelas dan mudah dipahami.

Di akhir kegiatan, peserta menyatakan merasa senang dan bersyukur dapat ikut serta dalam kegiatan ini. “Ternyata banyak kesalahan yang kami lakukan dalam menggunakan bahasa Indonesia. Kegiatan ini menambah wawasan kami tentang bahasa Indonesia. Semoga setelah kegiatan ini kesalahan-kesalahan itu dapat kami kurangi.”

Tinggalkan Komentar